Program Kunjungan Profesor Diperkuat

Untag juga akan memperkuat program semacam itu atau acap disebut pola profesor visiting. Model ini telah disiapkan untuk menjadi basis perkuliahan program doktor yang sebentar lagi berjalan,’’ kata Rektor Untag Dr Suparno di sela-sela pemberian SK untuk pengelola Program Doktor Ilmu Hukum (PDIH), kemarin.

Untag memberikan kepercayaan penuh pada Guru Besar Ilmu Hukum Prof Dr Sarsintorini Putra untuk mengelola PDIH. Prodi yang izin penyelenggaraannya baru turun ini diperkuat pakar hukum Dr Mashari dan Dr Sri Mulyani sebagai Sekretaris Jurusan.

Acara tersebut juga dihadiri Dekan Fakultas Hukum (FH) Dr Edy Lisdyono, dosen, dan tamu undangan. Suparno menjelaskan, program kunjungan guru besar akan menggandeng banyak kampus di Indonesia. Para profesor dari berbagai perguruan tinggi akan diberi kesempatan membagikan ilmu. ‘’Untag sudah memiliki sejumlah profesor.

Kami juga akan bersinergi dengan banyak kampus untuk menularkan kepakarannya di Untag,’’ tutur Rektor. Prof Sarsintorini menyatakan rasa bersyukurnya terhadap kepercayaan pemerintah dan masyarakat kepada kepada PDIH Untag. Pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin mencetak para pakar di bidang ilmu hukum. Pendirian PDIH sesuai dengan tuntutan zaman dan masyarakat, terkait dengan kebutuhan ahli hukum yang kompeten.

Menu