Tim Voli Untag Antarkan Jawa Tengah Raih Juara di Pomnas XVII

Tim bola voli Untag Semarang telah berhasil menghantarkan Provinsi Jawa Tengah hingga masuk final pada Pekan Olah Raga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVII tahun 2022 yang digelar di Padang Sumatera Barat.

Perjuangan panjang telah mereka lalui dengan mengalahkan tim voli Lampung, Jawa Barat, dan Bangka Belitung pada babak penyisihan grup. Usai lolos fase grup, tim voli Jawa Tengah berhasil menumbangkan perlawanan tim Banten dengan hanya 3 set pertandingan pada babak perempat final.

DKI Jakarta menjadi lawan selanjutnya yang harus dihadapi atlet voli Jawa Tengah di babak semifinal. Secara mengejutkan, atlet Jawa Tengah berhasil unggul telak atas tim favorit tersebut dengan skor 3-0 dan berhak berlaga di laga final melawan Jawa Barat.

Dalam laga final yang digelar hari Kamis (25/11/2022), para atlet voli Jawa Tengah harus menerima kekalahan dari Jawa Barat. Sempat unggul 2-0 dan hanya menyisakan satu set untuk meraih juara, tim Jawa Tengah justru kecolongan 2 poin secara beruntun akibat beberapa serangan mematikan dari Jawa Barat. Skor sama kuat (2-2) membuat suasana pertandingan semakin memanas.

Jawa Barat berhasil membalikkan keadaan menjadi 3-2 dan mengakhiri perlawanan pemain Jawa Tengah. Dengan hasil ini tim voli putra Jawa Tengah menduduki posisi runner up dalam ajang POMNAS XVII kali ini.

Wakil Rektor Untag Bidang Kemahasiswaan, Drs. Harsoyo, M.Si yang juga menyaksikan secara langsung perjuangan atlet voli Untag di POMNAS XVII memberikan apresiasi atas kerja keras mereka. Meskipun kalah di final, Harsoyo tetap bangga dan senantiasa memberikan dorongan motivasi agar kedepan dapat tampil lebih baik.

Adapun ketiga belas atlet tersebut antara lain Alek Dimas, Moh. Rodiyansyah, Joko Supriyanto, Rizki Agung, Rama Arif Firnanda, Setiya Tuhu, Shofi Khafifudin, Vijay Aditya, Viko Zulfan Aditya, Yogi Hermawan, Kevin Pratama, Arswenda Candra, dan Zaenal Arifin yang dipanggil Pemprov untuk mewakili Jawa Tengah.

Selain atlet dari Untag Semarang, tim voli Jawa Tengah juga diperkuat oleh 2 mahasiswa dari UMK Kudus dan UNISRI Surakarta. (dikutip dari – Jatengdaily.com)

Menu