Pengabdian Masyarakat Pembuatan ECO ENZYM

Pengabdian kepada masyarakat merupakan salah satu kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang wajib dilakukan oleh seorang dosen. Tim pengabdian masyarakat dari Program Studi Teknik Kimia UNTAG Semarang akan melakukan pengabdian kepada masyarakat pada tanggal 13 Februari 2022 dengan tema kegiatan Pembuatan ECO ENZYM di RT 02 /RW 07 Ngaliyan Semarang.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi mengenai pemanfaatan sampah rumah tangga menjadi produk yang berguna bagi masyarakat setempat. Selain itu juga mengurangi sampah organik pada TPA yang mana menimbulkan bau yang tidak sedap di lingkungan, serta resiko terjadi ledakan di TPA yang disebabkan oleh pembusukan sampah organik yang juga menghasilkan gas metana. Program pengabdian masyarakat ini berguna bagi masyarakat kedepannya agar dapat menjalankan pola hidup sehat.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini diketuai oleh Dr.Ir. Priyono Kusumo ,M.T. dan sebagai anggotanya meliputi Ir.Mega Kasmiyatun, M.T., Akhmad Shobib ST, M.T.,  juga melibatkan mahasiswa yaitu Mazda Perdana Putra dan Alifia Febrianti. Sedangkan peserta kegiatan adalah ibu – ibu PKK masyarakat lingkungan RT 02 / RW 07 Ngaliyan Semarang dengan didampingi oleh ketua RT.

Menu