WORKSHOP MAKET 2018

Mahasiswa arsitektur UNTAG selain mendapatkan pembelajaran tentang materi teori dan tugas di kelas juga kami tambahkan dengan peningkatan skill yang berkaitan dengan dunia arsitektur seperti proses workshop maket ini.

Gambar peserta workshop maket 2018

Workshop maket diadakan selama satu minggu full dengan menghadirkan nara sumber ahli pembuat maket ( maketor ) saudara Arif Gunawan ST, seorang maketor yang telah melanglang buana hasilnya di berbagai proyek arsitektur di Indonesia.

Proses workshop maket sendiri secara teknis mahasiswa dibagi menjadi beberapa tim yang masing masing tim di bimbing oleh 2 orang dosen arsitektur untuk mengerjakan sebuah maket rumah tinggal selama seminggu.

Proses workshop maket sendiri mulai dari pembuatan aksesoris maket seperti pohon peneduh, pohon pengarah ( palem ) dan rumput, dilanjutkan dengan cara membaca gambar untuk diaplikasikan menjadi maket, pengetahuan tentang alat dan bahan maket, cara potong bahan maket hingga rapid an cara menempelkan antar bahan maket, serta finishing maket bangunan dan tak lupa membuatan alas maket dan keterangan yang ada di maket seperti legenda, arah utara, judul maket serta skala maket.

Menu