KELAS INSPIRASI SEMARANG

Kelas Inspirasi Semarang merupakan suatu kegiatan social, dimana para professional diajak turut serta terjun langsung mengajar anak anak pada tingkat sekolah dasar.

Sasaran sekolah adalah sekolah dasar yang mempunyai murid dari kalangan marjinal atau berlokasi di pemukiman kumuh yang padat penduduk.

Tujuan dari kelas inspirasi Semarang sendiri adalah memberikan wawasan seluas luasnya kepada anak usia sekolah dasar tentang berbagai profesi yang ada, sehingga dapat memberikan gambaran riil tentang keprofesian dimana anak anak mengetahui langsung dari sumbernya ( para relawan professional yang mengajar ) tentang gambaran cita cita mereka dimasa depan.

Foto Tim SD saat briefing Kelas Inspirasi Semarang, bersama Bp. Choirul & ibu Rizka

Tahun 2018 UNTAG Semarang berkesempatan turut serta dalam kegiatan ini dengan keterlibatan dua dosen dari jurusan Arsitektur Fakultas Teknik, yaitu ibu Rizka Tri Arinta, SDs, M.Ars dan juga bapak Choirul Amin, ST, MT sebagai relawan kelas inspirasi Semarang.

Bapak Choirul Amin, dalam kesempatan ini bertindak sebagai fasilitator SD dan juga sebagai panitia di divisi recruitment, sedangkan ibu Rizka Tri Arinta bertindak sebagai videographer.

Foto Tim SD saat refleksi Kelas Inspirasi Semarang, bersama Bp. Choirul & ibu Rizka

Menu