Mahasiswa Arsitektur Juara I Nasional Lomba Sketsa Aurora 2.0

SEMARANG – Kabar gembira datang dari Mahasiswa Program Studi Arsitektur Untag Semarang yang belum lama ini karyanya terpilih menjadi juara I Lomba Sketsa yang merupakan salah satu agenda dari kegiatan Aurora 2.0 dan diselenggarakan oleh Himpunan Arsitektur Swarnapada Institut Teknologi Sumatera (Himars Swarnapada ITERA).

Lomba sketsa yang mengusung tema “The Framing Of Historical Architecture” ini bertujuan untuk mengenalkan dan menumbuhkan rasa cinta terhadap bangunan bersejarah dengan membingkai cerita ke dalam media sketsa. Setelah melalui beberapa tahap seleksi, akhirnya karya Mahasiswa Arsitektur yang pada bulan Februari lalu sempat terpilih mengikuti perkuliahan di NUS (National University of Singapore) sekaligus pemilik akun @armada.inst_, Armada Ipan Maulana masuk ke dalam 3 besar dan terpilih menjadi juara pertama.

Aurora 2.0 sendiri merupakan bagian dari serangkaian acara bertajuk A:Galia (Architecture : Grand Annual Insightful Award) untuk merayakan Dies Natalis Himpunan Arsitektur Swarnapada Institut Teknologi Sumatera (Himars Swarnapada ITERA) yang ke-3. Rangkaian agenda A:Galia ini terdiri dari Bakti Sosial, Rupa Karsa, Seminar Arsitektur (Aurora), dan Himars Award.

Berbeda dari perayaan tahun lalu yang hanya menyelenggarakan Seminar Nasional saja, tahun ini lebih meriah dan bergengsi karena selain tetap menyelenggarakan Seminar Nasional, juga menghadirkan berbagai sayembara berskala nasional yang dapat diikuti oleh kalangan pelajar SMA dan Mahasiswa di seluruh Indonesia dengan memanfaatkan media sosial instagram, seperti Lomba Sketsa, Lomba Poster, dan Lomba Fotografi.

Walaupun sempat terkendala timeline yang mundur akibat dampak dari kebijakan penanggulangan covid-19 di negeri ini, akhirnya pada tanggal 11 Mei 2020 melalui laman instagramnya @aurora.itera mengumumkan pemenang dari lomba tersebut. Selamat Armada, ditunggu karya-karya membanggakan lainnya.

 

Menu