Kegiatan Donor Darah 2024

Pada hari Rabu tanggal 22 Mei 2024 Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia (HMTK) Universitas 17 Agustus 1945 Semarang periode 2023/2024 mengadakan kegiatan Donor Darah yang bertempat di ruang Grha Kebangsaan UNTAG Semarang. Kegiatan Donor Darah ini bekerjasama dengan RSUP Dr. Kariadi Semarang, dan merupakan program kerja tahunan yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia (HMTK) Universitas 17 Agustus 1945 Semarang. Kegiatan ini mengusung tema “Donating Blood Gives Life to Others”.

Peserta kegiatan Donor Darah ini diikuti oleh seluruh keluarga Universitas 17 Agustus 1945 Semarang, tidak hanya mahasiswa, bahkan para dosen, tenaga kependidikan, dan tenaga kebersihan juga ikut menyumbangkan darahnya. Meskipun dengan waktu yang cukup terbatas, dengan dibantu tenaga medis dari RSUP Dr. Kariadi Semarang kegiatan ini berhasil mengumpulkan lebih dari 60 kantong darah.

Tujuan dari kegiatan ini merupakan wujud kepedulian keluarga Universitas 17 Agustus 1945 Semarang di bidang kesehatan, mengajak untuk peduli terhadap pentingnya membantu sesama, dan juga menambah ketersediaan stok darah yang ada.

Menu