Program Studi S1

1. Teknik Sipil

2. Teknik Kimia

3. Arsitektur

Beton Ramah Lingkungan Be-Green lolos Final Lomba Karya Tulis Ilmiah UPGRIS
Written by Administrator   
Wednesday, 18 July 2018 03:24

      Berdasarkan Penilaian Dewan Juri pada Lomba Karya Tulis Ilmiah dengan Tema “Green Construction Scientific Competition” mahasiswa Teknik Sipil UNTAG Semarang yang terdiri dari Dimas Bayu Adi Putra (Semester VI), Yusril Hardian (Semester IV) dan Wisnu Aditya Murti (Semester IV) berhasil lolos babak 5 besar kompetisi tersebut.

Karya Tulis     Pada Tahap berikutnya, Tim Teknik Sipil UNTAG akan diuji kemampuan pemaparan konsep Beton ramah lingkungan Be-Green dengan Agregat Limbah Batu Bata Penggaron yang akan dilaksanakan pada Kamis 19 Juli 2018 di kampus UPGRIS Semarang.

Konsep Beton ramah Lingkungan Be-Green dengan Agregat Limbah Batu Bata Penggaron mengusung ide pemanfaatan Limbah batu bata Penggaron merupakan  salah  satu  agregat  ringan  yang banyak  terdapat di kota Semarang. Limbah ini merupakan batu bata yang tidak utuh  dari sisa proyek-proyek kontruksi. Namun,  dengan  pemakaian  limbah batu bata penggaron yang masih terbatas, memberi peluang pemanfaatan limbah batu bata tersebut sebagai bahan campuran beton.

   Sedangkan ketersediaannya yang begitu besar menunjukkan  bahwa  pemakaian  limbah batu bata penggaron belum  dimanfaatkan  secara  optimal. Melihat potensinya,  maka  upaya  lain  untuk  memanfaatkan  pemakaian  limbah batu bata penggaron ini  adalah dengan menggunakannya  sebagai  alternatif  pengganti  agregat kasar  pada campuran  beton, tutur Dimas bayu sebagai Ketua Tim.

      Harapannya, Tim Teknik Sipil UNTAG Semarang dapat meraih juara pada kompetisi yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil UPGRIS.

 

Pengunjung Web

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday9
mod_vvisit_counterYesterday59
mod_vvisit_counterThis week194
mod_vvisit_counterLast week454
mod_vvisit_counterThis month839
mod_vvisit_counterLast month2203
mod_vvisit_counterAll days90643

We have: 5 guests online
Today: Oct 18, 2018
Visitors Counter



Powered by IT Untag @ Juni 2014 Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang.